Kamis, 19 November 2015

Adriana Lima

Adriana Lima

adriana-lima
Nama Lengkap: Adriana Francesca Lima
Alias: Adriana Lima
Tanggal Lahir: 12 Juni 1981
Tempat Lahir: Salvador, Bahia, Brazil
Zodiac: Gemini
Tinggi Badan: 178 cm
Kewarganegaraan: Brazil
Ayah: Nelson Torres
Ibu: Maria da Graca Lima (Pekerja sosial)
Suami: Marko Jaric (atlet basket, 14-Feb-09 – berpisah)
Kekasih: Lenny Kravitz (musisi/penyanyi, 2002), Prince Wenzeslaus of Liechtenstein, Denny (anggota band Timbalada)
Anak: Valentina Lima Jaric (perempuan, L. 15-Nov-09), Sienna (perempuan, L. 12-Sep-12)

Biografi

Adriana Francesca Lima lahir di Salvador, Bahia Brazil, 12 Juni 1981 adalah model asal Brazil, yang menjadi Victoria’s Secret Angel dan juga menjadi model kosmetik Maybelline dari tahun 2003 sampai tahun 2009.
Adriana Lima mengawali karirnya di dunia model secara tidak sengaja. Awalnya ia hanya iseng mengikuti kontes model bersama temannya. Namun tak disangka ia malah berhasil keluar sebagai juara di ajang pencarian model “Fords Supermodel of Brazil” (1996).  Adriana kemudina mengikuti kelas internasional dalam “Ford Supermodel of the Model” dan berhasil menjadi juara dua.
Tiga tahun kemudian, Adriana memutuskan untuk pindah ke New York untuk bergabung dengan Elite Model Management. Setelah itu ia mulai sering tampil menghiasi berbagai majalah internasional seperti Vogue dan Marie Claire. Adriana juga dipercaya untuk memakai baju rancangan desainer kelas dunia seperti Vera Wang, Giorgio Armani dan Valentino.
Karir Adriana di dunia model mulai melejit setelah ditunjuk sebagai “Angel”  perusahaan pakaian dalam kelas dunia “Victoria’s Secret” sejak tahun 2000. Ia tercatat pernah tampil dalam show  Victoria Secret’s tahun 2003, 2007, 2008, 2010 dan 2012. Selain itu, ia juga membintangi iklan Victoria Secret’s Super Bowl XLII yang telah ditonton lebih dari 103,7 juta orang, BioFit Uplift bra dan Victoria’s Secret Dream Angels Wish Fragrance.
Nama Adriana Lima semakin dikenal luas setelah dipercaya oleh desainer Martin Katz untuk memakai “Fantasy Bra”, 2008. Fantasy Bra adalah bra yang dihiasi perhiasan mewah seperti berlian hitam dan putih seharga USD 5 juta (Rp 50 miliar).
Selama berkarir di dunia model Adriana telah berhasil meraih beberapa penghargaan di antaranya Juara 1 Most Desirable Women versi Askmen.com (2004) dan menduduki posisi 4 dalam model berpenghasilan terbesar versi Forbes 2010 dengan mengumpulkan USD 7,8 juta (Rp 78 miliar).
Adriana juga merambah ke dunia akting dengan membintangi beberapa film di antaranya “The Follow” (2001) dan “The Hire” (2001). Selain film, Adriana juga berperan di beberapa serial TV seperti “How I Met Your Mother” (2007), “Ugly Betty” (2008) dan “tThe Crazy (2013).
Pada Juni 2014, Adriana Lima tampil seksi untuk sebuah iklan piala dunia 2014 Brazil. Dalam iklan itu, Adriana Lima mengendarai mobil Kia Optima dan ‘menunjukkan’ para pelaku American Football apa yang disebut dengan ‘football’ di negaranya.
Terkait kehiduoan pribadinya,  Adriana Lima pernah menjalin hubungan dengan penyanyi Lenny Kravitz dan member grup Timbalada, Denny. Pada 14 Februari 2009 Adriana menikah dengan pemain basket, Marko Jaric,. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai 2 orang putri bernama Valentina Lima Jaric dan Sienna.
source:http://uniqpost.com/profil/adriana-lima/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar