Kamis, 19 November 2015

Rita Ora

Rita Ora

rita-ora-2
Nama Lengkap: Rita Sahatciu Ora
Alias: Rita Ora
Tanggal Lahir: 26 November 1990
Tempat Lahir: Pristina, SFR Yugoslavia
Zodiac: Sagittarius
Kewarganegaraan: Inggris
Kekasih: Rob Kardashian (bintang reality, pisah), Calvin Harris (DJ/produser, mantan)

Biografi

Rita Sahatçiu Ora atau dikenal dengan Rita Ora lahir di Pristina, Yugoslavia, 26 November 1990 adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan aktris asal Inggris. Di tahun yang sama, ia  pindah ke Inggri dan tumbuh besar di West London. Ora menyelesaikan pendidikannya di St Vuthbert dan St Matthias CE Primary School, Sylvia Young Theatre School dan St Charles Catholic Sixth Form College.
Ora sudah terjun ke dunia tarik suara sejak masih kecil. Tahun 2004 ia pernah muncul di film Inggris berjucul SPIVS. Ora juga pernah mengikuti audisi acara Eurivision: Your Country Needs You untuk tampil dalam 2009 Eurovision Song Contest dan berhasil terpilih menjadi salah satu finalis. Namun ia memutuskan untuk keluar karena merasa persiapannya tidak cukup matang.
Tahun 2007 Ora bekerja sama dengan Craig David dalam salah satu lagunya yang berjudul Awkward.
Tahun 2008 ia berduet dengan Tinchy Stryder dalam sebuah lagu berjudul  Where’s Your Love. Setelah itu, Ia mulai menyanyi dari bar ke bar di London.
Tahun 2009, Ora mendapat kesempatan untuk bertemu dengan Jay-Z dan diajak untuk tampil sebagai cameo dalam video klip Jay-Z yang berjudul Young Forever. Ia juga pernah diajak untuk membintangi video klip Drake yang berjudul Over.
Pada 14 Desember 2011, Ora bersama DJ Fresh merilis video klip Hot Right Now di Youtube. Single itu dirilis pada 12 Februari 2012 dan dan berhasil menjadi nomor satu dalam UK Singles Chart.
Pada 24 Februari 2012 Ora berkunjung ke New York bersama Jay-Z untuk promo single terbarunya berjudul How We Do (Party). Album itu digarap selama dua tahun dengan bantuan beberapa musisi ternama seperti  will.i.am, Ester Dean, Drake, The-Dream, Kanye West dan Stargate. Di album ini, Ora memadukan beberapa jenis musik mulai dari musik pop, jazz hingga reggae.
Pada 6 Mei 2012, ia merilis single R.I.P yang dinyanyikan bersama Tinie Tempah. Lagu itu  berhasil menduduki tangga lagu nomor 1 di Inggris. Di bulan yang sama, Ora tampil sebagai juri dalam serial The X Factor di Inggris. Saat menjalani tur bersama Coldplay, ia mengumumkan bahwa albumnya yang berjudul ORA akan dirilis pada 27 Agustus 2012.
Terkait kehidupan pribadinya, awal tahun 2012 Rita digosipkan berpacaran dengan Rob Kardashian namun pada Juni 2012, ia membantah. Selain itu, Ora juga  sempat dikabarkan menjalin kedekatan dengan Drake, dan Chris Brown.
source:http://uniqpost.com/profil/rita-ora/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar