Kamis, 19 November 2015

Avril Lavigne

Avril Lavigne

avril-lavigne-1600x1200-001
Nama Lengkap: Avril Ramona Lavigne
Alias: Avril Lavigne
Tanggal Lahir: 27 September 1984
Tempat Lahir: Belleville, Ontario, Kanada
Zodiac: Libra
Tinggi Badan: 160 cm
Kewarganegaraan: Kanada
Ayah: Jean-Claude Lavigne
Ibu: Judith-Rosanne
Saudara: Matthew Lavigne (kakak laki-laki), Michelle Lavigne (adik perempuan)
Suami: Deryck Whibley (vokalis band Sum 41, 15-Jul-06 – 16-Nov-10), Chad Kroeger (vokalis band Nickelback, sejak 01-Jul-13)
Kekasih: Brody Jenner (personal TV, awal 2010 – 2012)

Biografi

Avril Ramona Lavigne atau lebih dikenal dengan nama Avril Lavigne lahir di Kanada, 27 September 1984  adalah seorang penyanyi pop-punk, musisi, dan aktris asal Kanada.
Pada tahun 2006, Majalah Bisnis Kanada memposisikan dirinya di posisi ke-7 wanita Kanada paling mengagumkan di Hollywood, dan tahun 2007 dia memenangkan 9 nominasi Jabra Music Contest untuk kategori Best Band In The World, berdasarkan pilihan penggemar di seluruh dunia.
Avril adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Jean-Claude Lavigne dan Judith-Rosanne. Ia mempunyai kakak laki-laki  bernama Matthew dan adik perempuan Michelle.
Avril sudah dekat dengan musik sejak masih kecil. Ia kerap bernyanyi di gereja ketika usianya baru 2 tahun. Meski tumbuh dengan ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) atau kelainan hiperaktif Avril mendapat dukungan penuh dari ayahnya untuk bermusik. Avril juga melatih kemampuan vokalnya di tempat karaoke bersama keluarganya dan mulai belajar menulis lagunya sendiri.
Karirnya di dunia musik berawal setelah memenangkan sebuah kontes radio pada tahun 1999 bersama Shania Twain. Dari ajang itu ia diminta menyumbangkan vokal untuk lagu “Touch the Sky” dari album “Quinte Spirit” (1999) milik Stephen Medd. Ia juga memberikan suaranya di lagu-lagu Stephen sesudahnya, “Temple of Life” dan “Two Rivers”. Avril bertemu dengan manajer pertamanya.
Avril kemudian bertemu CEO manajemen Nettwerk, Mark Jowett atas promosi Cliff Fabri. Ia kemudian direncanakan berkolaborasi dengan produser musik, Peter Zizzo, untuk menulis lagu berjudul “Why” di New York selama musim panas tahun 2000. DiNew York ia bertemu dengan label Arista Records.
Arista Records terkesan atas penampilan Avril. Kemudian ia mendapat kontrak sebesar USD 1,25 juta (Rp 14 miliar) untuk 2 album. Setelah mendapat kontrak itu, Avril memutuskan berhenti sekolah.
Dengan albumnya, “Let Go”, 4 Juni 2002 sukses melejitkan namanya dan berhasil menempati urutan kedua Billboard 200. Ia juga dinobatkan menjadi penyanyi solo termuda yang berhasil menduduki posisi jawara tangga lagu di Inggris.
Album dengan lagu andalan “Complicated” itu juga berhasil mendapat 4 sertifikat platinum dari RIAA (Asosiasi Rekaman Amerika) dan sertifikat diamond dari Asosiasi Rekaman Kanada. Selain itu, ia juga mendapat penghargaan Best New Artist di MTV Video Music Awards 2002, 4 penghargaan Juno Awards 2003, piala World’s Best Selling Canadian Singer pada World Music Award serta menjadi nominator 8 kategori Grammy Awards 2003.
Dua tahun sberslang, Avril meluncurkan album kedua, “Under My Skin”. Album yang rilis [ada 25 Mei 2004 itu berhasil menjadi jawara di beberapa negara seperti Australia, Meksiko, Kanada, Jepang, Inggris dan Amerika Serikat. Album itu terjual sebanyak 10 juta copy di seluruh dunia dan membuatnya meraih berbagai penghargaan yaitu dua piala kategori World’s Best Pop/Rock Artist dan World’s Best Selling Canadian Artist dalam ajang World Music Awards 2004, 5 trofi Juno Award 2005 dan juara kategori Favorite Female Singer di Nickelodeon Kids’ Choice Awards.
Avril tercatat telah merilis beberapa album dalam perjalanan karirnya sebagai penyanyi, “Let Go” (2002), “Under My Skin” (2004), “The Best Damn Thing” (2007) dan “Goodbye Lullaby” (2011).
Pada 2013, Avril kembali merilis album baru bertajuk “Avril Lavigne” yang menghadirkan duetnya dengan sang suami, Chad Kroeger di lagu “Let Me Go”.
Selain menulis lagu untuk albumnya sendiri, Avril juga menyumbangkan bakatnya untuk sbeberapa oundtrack film. Lagu “Breakaway” (2004) menjadi soundtrack film “Princess Diaries 2: Royal Engagement”, “Keep Holding On” untuk film “Eragon” dan lagu “Alice” di “Alice in Wonderland.
Sealin bermusik, Avril juga sempat merambah ke dunia seni peran. Ia tampil di beberapa judul film dan serial televisi seperti “Sabrina, the Teenage Witch” (2002), “Going the Distance” (2004), “The Flock” (2007), pengisi suara film animasi “Over the Hedge” (2006) serta “Fast Food Nation” (2005).
Terkait kehidupan pribadinya, Avril sempat merasakan kegagalan berumahtangga. Pernikahannya dengan vokalis Sum 41, Deryck Whibley, hanya bertahan 4 tahun (2006-2010). Setelah itu, Avril menjalin kasih dengan Brody Jenner. Namun hubungan itu hanya bertahan selama 2 tahun. Avril dan Brody berpisah Januari 2012.
Avril kemudina manikah dengan vokalis band asal Kanada, Nickelback, Chad Kroeger, Juli 2012.
source:http://uniqpost.com/profil/avril-lavigne/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar