Kamis, 19 November 2015

Robin Williams

Robin Williams   

robin-williams-2
Nama Lengkap: Robin McLaurin Williams
Alias: Robin Williams
Tanggal Lahir: 21 Juli 1951
Tempat Lahir: Chicago, Illinois, USA
Zodiac: Cancer
Tinggi Badan: 172.5 cm
Kewarganegaraan: Amerika
Ayah: Robert Fitzgerald Williams (Eksekutif Senior Lincoln-Mercury Motorship)
Ibu: Laura McLaurin (Mantan Model)
Saudara: Robert Todd Williams (kakak seayah, meninggal)
Istri: Valerie Velardi (mantan penari, 04-Jun-78 – 1988), Marsha Garces (produser, 30-Apr-89 – 21-Mar-08), Susan Schneider (desainer grafis, sejak 23-Okt-11)
Kekasih: Michelle Tish Carter (1984-1986), Christy Canyon (1980-an)
Anak: Zachary Pym (lahir 11-Apr-83), Zelda Rae (lahir 31-Jul-89), Cody Alan (lahir 25-Nov-91)

Biografi

Robin McLaurin Williams yang lebih dikenal Robin Williams lahir di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, 21 Juli 1951 adalah aktor dan komedian Amerika Serikat. Robin Williams dibesarkan di Bloomfield Hills, Michigan. Debutnya dalam dunia seni peran adalah saat melawak solo di San Francisco.
Debutnya dalam layar lebar adalah saat berakting di POPEYE dan THE WORLD ACCORDING TO GARP. Namun sayang film itu termasuk film gagal. Aktingnya dalam GOOD MORNING VIETNAM cukup sukses.
Robin banyak berperan dalam komikal. Perannya sebagai pengisi suara karakter Genie di film animasi, ALADDIN adalah tonggak pentingnya sebagai pengisi suara dalam film.
Thaun 1995 Robin membintangi Jumanji, film thriller-fantasi Amerika Serikat yang dibuat pada tahun 1995. Film arahan sutradar Joe Johnston itu berdasarkan novel yang ditulis oleh Chris Van Allsburg pada tahun 1981.
Robin Williams juga banyak membintangi film serius seperti AWAKENINGS, WHAT DREAMS MAY COME dan GOOD WILL HUNTING (1998). Peraanya dalam GOOD WILL HUNTING membawa dirinya meraih Penghargaan Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik.
Tahun 2000-an, pilihan perannya dalam film drama menuai kritikan karena dikatakan terlalu sentimental, terutama di PATCH ADAMS, INSOMANIA dan ONE HOUR PHOTO.
Robin sangat dikenal atas bakat improvisasi dan sulih suaranya. Dia juga piawai dalam mengubah mimik wajahnya dan dapat berganti karakter dalam waktu yang sangat cepat.
Diluar karirnya di dunaia akting, Robin Williams dan istrinya Marsha Garces Williams mendirikan Windfall Foundation, sebuah lembaga penggalangan dana untuk banyak lembaga amal. Robin banyak menyumbang waktu dan energinya untuk amal, termasuk di Comic Relief dan usaha penggalangan dana lainnya.
Robin Williams meninggal dunia di pada hari Senin, 11 Agustus 2014. Ia ditemukan meninggal di rumahnya di California diduga karena bunuh diri. Sebelum meninggal, Robin Williams diketahui mengidap penyakit asphyxia, keadaan dimana darah kekurangan oksigen dan tidak mampu melepas karbondioksida yang berimbas pada gangguan pernafasan.
souce:http://uniqpost.com/profil/robin-williams/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar