Senin, 23 November 2015

CARA MEMBERSIHKAN MAKEUP YANG BENAR

CARA MEMBERSIHKAN MAKEUP YANG BENAR
Setelah tampil cantik dengan make-up di wajah, jangan lupa untuk membersihkannya. Jangan sampai kita melewatkan kegiatan yang satu ini karena kulit wajah kita juga perlu istirahat, gals! Terutama saat di malam hari, jangan sampai kita tertidur dengan makeup yang masih menempel di wajah, ya, karena bisa menyumbat pori-pori dan memicu iritasi. Tapi, membersihkan make-up juga enggak sembarangan, lho. Yuk, cari tahu caranya yang benar!

Gunakan makeup remover
Jangan kira membersihkan wajah dari make-upcukup dengan mencuci wajah aja. Sebelumnya kita perlu memakai make-up remover terlebih dahulu. Kalau langsung mencuci wajah kita, justru make-up yang ada pada wajah kita akan menghambat keluarnya kotoran yang ada pada pori-pori wajah kita.

Hapus riasan mata dengan benar
Area di sekitar mata merupakan area yang sensitif, jadi kita enggak bisa asal dalam membersihkan riasan disekitar mata. Selain memilih produk yang aman, ada cara tersendiri dalam membersihkan riasan mata. Untuk menghapus eyeliner dan mascara, gunakan cotton bud yang udah dibasahi dengan make-up remover dan usapkan secara perlahan dengan mata dalam kondisi tertutup.

Sedangkan untuk menghapus eyeshadow, kita bisa menggunakan kapas. Diamkan selama 1 menit agar make-up remover bisa menyerap dengan baik. Lalu gerakkan cotton bud atau kapas secara lembut ke arah bawah untuk menghapus make-up secara keseluruhan. Gunakan cotton bud atau kapas yang baru untuk menghapus riasan mata lainnya. 

Gunakan cleanser dan toner

Menghapus make-up dengan make-up remover belum membuat kulit wajah kita bebas dari make-up seluruhnya. Gunakan milk cleanser dan dilanjutkan dengan toner. Tetapi, pemakaian toner ini hanya dianjurkan untuk kita yang memiliki kulit yang berminyak karena fungsi toner selain mengangkat sisa make-up juga bisa menghilangkan minyak alami pada kulit wajah kita.

Mencuci muka dengan sabun
Agar wajah benar-benar bersih, cucilah muka menggunakan air dan sabun pencuci muka. Gunakan air hangat untuk membasuh wajah sebelum memakai sabun agar pori-pori wajah terbuka dan kotoran bisa terangkat. Untuk mengakhirinya, bilas kembali wajah menggunakan air dingin agar pori-pori wajah kembali tertutup. Keringakan wajah menggunakan handuk dengan cara menepuk-nepuk secara halus.

source:http://www.kawankumagz.com/read/cara-membersihkan-makeup-yang-benar
(ella, foto: oneclickbeautycare.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar