Kamis, 19 November 2015

John Legend

John Legend

john-legend-2
Nama Lengkap: John Roger Stephens
Alias: John Legend
Tanggal Lahir: 28 Desember 1978
Tempat Lahir: Springfield, Ohio, AS
Zodiac: Capricorn
Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Saudara: Ronald Stephens (Kakak), Vaughn Anthonyl (Adik), Missy Stephens (Adik)
Istri: Chrissy Teigen (model, sejak 14-Sep-13)

Biografi

John Stephens atau lebih dikenal dengan nama John Legend lahir di Springfield, Ohio, AS, 28 Desember 1978 adalah seorang penyanyi American soul, penulis lagu, dan pianis asal Amerika.Debut album perdana Legend, GET LIFTED.  dirilis tahun 2004. Dengan single utamanya Used to Love U dan Ordinary People, Legend berhasil memboyong enam piala pada ajang Grammy Awards 2006. Dia juga juara di kategori Best Male r&B Vocal Performance dan Best New Artist.
Pada 24 Oktober 2006, Legend kembali meluncurkan album keduanya, ONCE AGAIN. Masih di bawah label GOOD Music dan Columbia Records dan Legend bertindak sebagai co-writer dan co-producer. Single andalan album itu adalah P. D. A (We Just Dont Care). Album iniituberhasil meraih platinum pada tangga lagu Billboard.
Album ketiga, EVOLVER dirilis pada 28 Oktober 2008. Legend menggandeng musisi Andre 3000 di single Green Light, Brandy di single Quickly serta produsernya sendiri, Kanye West di single It’s Over. Menariknya, album ini memiliki beberapa versi, di mana terdapat track tambahan di masing-masing versi. Antara lain, versi iTunes, Eropa dan versi Jepang.
source:http://uniqpost.com/profil/john-legend/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar