Kamis, 19 November 2015

Daniel Radcliffe

Daniel Radcliffe

daniel-radcliffe-3
Nama Lengkap: Daniel Jacob Radcliffe
Alias: Daniel Radcliffe
Tanggal Lahir: 23 Juli 1989
Tempat Lahir: Fulham, London, Inggris
Zodiac: Leo
Tinggi Badan: 172.5 cm
Kewarganegaraan: Inggris
Ayah: Alan George Radcliffe (Agen karya sastra)
Ibu: Marcia Jeannine Gresham (Agen casting film BBC)
Kekasih: Laura O’Toole (aktris, 2007 – 2008), Alana Dawes (2008), Rosanne Coker (asisten produksi, 2010 – 2011), Erin Darke (aktris, sejak 2012)

Biografi

Daniel Jacob Radcliffe lahir di London, Britania Raya, 23 Juli 1989 adalah seorang pemeran Inggris yang dikenal dengan perannya sebagai Harry Potter.
Daniel adalah anak tunggal pasangan agen karya kesusastraan Alan George Radcliffe dan agen casting film BBC, Marica Jeannine Gresham.
Kecintaan Daniel pada dunua akting telah tumbuh sejak dia masih berusia lima tahun. Pada Desember 1999, Daniel mengawali debutnya sebagai aktor drama televisi produksi BBC yang merupakan adaptasi dari novel karangan Charles Dickens berjudul sama “David Copperfield”. Dalam film itu Daniel berperan sebagai versi muda karakter utama David Copperfield.
Dua tahun berselang, Daniel muda memulai debutnya di layar lebar dengan berperan di film “The Tailor of Panama” (2001). Dalam film yang dibintangi Pierce Brosnan tersebut Daniel memerankan Mark Pendel, putra Harold “Harry” Pendel yang diperankan aktor senior Geoffrey Rush.
Pada tahun yang sama Daniel terpilih untuk membintangi film adaptasi dari novel karangan J. K. Rowling berjudul sama, “Harry Potter and the Philosopher’s Stone”. Dalam film arahan sutradara Chris Columbus itu, Daniel berhasil menghidupkan karakter utama penyihir muda bernama Harry Potter.
Sukses memerankan karakter Harry di “Harry Potter and the Philosopher’s ia kemudian membintangi sekuel “Harry Potter” yakni “Harry Potter and the Chamber of Secrets”, “Harry Potter and the Prisoner of Azkaban”, “Harry Potter and the Goblet of Fire”, “Harry Potter and the Order of the Phoenix” dan “Harry Potter and the Half-Blood Prince”, “Harry Potter and the Deathly Hallows: Part I” dan “Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II”.
Selain itu ia juga berperan sebagai pemuda yang terobsesi pada kuda, Alan Strang, di drama yang digelar di teater West End di London serta di teater Broadway, “Equus” (2007-2008). Dalam perannya tersitubut, Daniel bahkan sampai rela tampil telanjang di salah satu adegan.
Penghasilannya berperan sebagai harry di serial Harry Potter dan film-film lainnya membuatnya menjadi remaja terkaya di Inggris. Ia menempati posisi pertama dalam Daftar Remaja Terkaya tahun 2012 dengan penghasilan sekitar Rp822 miliar Rupiah dalam daftar yang dibuat oleh media survei Inggris.
Diluar kesibukannya sebagai aktor, Daniel juga terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. Tahun 2005, Daniel ikut andil dalam usaha penggalangan dana bagi korban bencana alam Tsunami. Pada 26 Februari 2010, Daniel terlibat dalam produksi iklan layanan masyarakat yang dibuat lembaga amal di kawasan Wall Street, New York City, Trevor Project, lembaga amal yang khusus untuk membantu melakukan usaha pencegahan bunuh diri bagi para remaja lesbian, gay, biseksual, transgender dan remaja.
source:http://uniqpost.com/profil/daniel-radcliffe/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar